-->

35 Tempat Wisata di Medan yang Harus Dikunjungi

- January 15, 2018
Keindahan kota serta alam Medan, Sumatera Utara, pasti telah tidak diragukan sekali lagi. Kesempatan ini kita juga akan berjalan-jalan keliling object wisata Medan serta Sumatera Utara. Obyek wisata di Medan apa sajakah kah? Tersebut penjelasannya.

Danau Toba 


danau tobaTempat wisata di medan yang pertama yaitu danau toba. Nama Danau vulkanis yang terbesar serta luas didunia ini telah tiba ke mancanegara. Danau ini terjadi karna letusan gunung berapi yang teramat besar. Letusan itu membuat kawah yang besar serta makin lama juga akan terisi air.

Danau Toba adalah satu diantara wisata alam andalan serta terpopuler di Sumatera Utara. Danau Toba memiliki air biru jernih, dengan pegunungan hijau di sekitarnya, serta udara yang sejuk. Di dalam Danau Toba ada satu pulau kecil bernama Pulau Samosir, luasnya lebih kurang 647 km. persegi.

Untuk nikmati indahnya danau, anda bisa berkeliling-keliling memakai sepeda yang bisa disewa. Keliling di selama pinggir danau, aktivitas yang benar-benar mengasyikkan. Kesibukan beda yang bisa dikerjakan saat bertandang ke Danau Toba diantaranya yaitu berolahraga air, berenang, serta menyewa boat untuk jelajah danau. Oh, ya, untuk anda yang menginginkan tinggal lebih lama di Danau Toba, bisa menyewa penginapan atau hotel yang ada di sekitaran object wisata eksotis ini. Alamat : Parapat, Sumatera Utara.

Maha Vihara Adhi Maitreya 


Maha Vihara Adhi MaitreyaObyek wisata religi yang bisa anda kunjungi ketika berlibur ke Medan yaitu Maha Vihara Adhi Maitreya. Nama beda dari object wisata ini yakni Vihara Cemara Asri. Ya, beberapa orang mengatakannya sekian karna tempat vihara memanglah ada di kompleks Perumahan Cemara Asri.

Datang ke tempat beribadah agama budha ini, tidaklah perlu membayar atau gratis. Walau demikian butuh di perhatikan untuk tetaplah melindungi ketenangan. Situasi vihara demikian tenang, damai, asri, rapi. Vihara ini yaitu yang paling besar di Indonesia serta berdiri di lahan seluas 4, 5 hektar.

Didalam vihara ada 3 buah patung suci, yakni Patung Budha, Hakim Bao, dan Dewi Kwan Im. Kesibukan yang bisa dikerjakan disini terkecuali melaksanakan ibadah untuk umat budha yaitu ambil photo, karna tempatnya yang indah serta menarik jadi object.

Alamat : Jalan Cemara Boulevard Utara No. 8.

Istana Maimun 


Satu diantara ikon Kota Medan serta adalah bangunan peninggalan dari Kerajaan Deli yaitu Istana Maimun. Bangunan yang berwarna kuning jelas (warna ciri khas melayu) ini berdiri pas di dalam kota.

Saat bertandang ke Istana Maimun kita juga akan temui peninggalan histori Kerajaan Deli, singgasana sultan, beberapa photo sultan, dan koleksi benda bersejarah yang lain. Ticket masuk Istana Maimun seharga Rp 8. 000, - per orang dengan jadwal buka object wisata dari mulai jam 08. 00-17. 00.

Alamat : Jalan Brigjen Katamso, Medan.

Pulau Samosir 


Pulau Samosir dengan Danau Toba jadi satu serta tidak terpisahkan karna letak pulau yang ada di dalam danau. Pesona alam yang masih tetap alami dari Pulau Samosir jadi daya tarik paling utama object wisata alam yang satu ini. Pulau ini mempunyai tinggi 1000 mtr. diatas permukaan air laut.

Apa sajakah sich yang berada di Pulau Samosir? Disini kita bisa belajar histori Suku Batak, ada juga baju, aksesori, s/d kain tradisionil Batak yang di jual untuk wisatawan/umum. Tempat yang harus dikunjungi ketika liburan di Samosir yaitu Tuktuk. Tuktuk adalah tempat persinggungan pada dua pulau yakni Sumatera da Samosir.

Jika kita dari Parapat, bisa naik kapal feri untuk meraihnya. Langkah paling baik nikmati pemandangan alam eksotis Samosir yaitu dengan jelajah perbukitan hijau seraya memandang panorama danau biru yang jernih. Alamat : Kabupaten Samosir.

Air Terjun Telaga Sibolangit 



Air Terjun Telaga SibolangitBagi anda yang suka pada wisata alam, tempat ini tidak bisa ditinggalkan. Namanya Air Terjun Telaga Dwi Warna Sibolangit atau Air Terjun Sibolangit. Bila ditempuh dari Kota Medan, perlu saat 2 jam perjalanan.

Sibolangit yaitu pegunungan dengan udara yang fresh serta keindahan alam begitu eksotis. Air terjunnya ada pada rimba Sibolangit. Sesuai sama namanya, air terjun ini memanglah memiliki dua warna yakni putih untuk air hangat serta biru untuk air dingin. Bila anda ada di Sibolangit serta menginginkan menjangkau tempat air terjun, bisa meniti perjalanan sepanjang 3 jam. Oh, ya, bila anda sukai camping, dapat dikerjakan disini juga lho. Mengasyikkan, bukan?

Alamat : Durin Sirugun, Kec. Sibolangit, Deli Serdang.


Taman Wisata Rohani Salib Kasih 


Taman Wisata Rohani Salib KasihMonumen yang berupa salib ini dibuat diatas Dolok Siatas Barita. Maksud pembangunan monumen yaitu untuk kembali kenang jasa dan dedikasi Dr. Ingwer Ludwig Nommensen yang disebut missionaris dari Jerman Utara. Dialah yang membawa ajaran kristen di Tanah Batak, hingga orang-orang terlepas dari keterbelakangan peradaban serta keyakinan animisme.

Di puncak Dolok ini, Nommensen sempat akan dibunuh oleh warga Batak yang waktu itu tengah lakukan ritual menyembah Simbaon Siatas Barita (roh alam). Pemimpin ritual memohon beberapa pengikut untuk membunuh. Namun Nommensen menampik serta menyebutkan roh alam yaitu roh setan.

Ticket masuk Salib Kasih sebesar Rp 2. 000, - per orang. Salib ini tingginya 30 mtr. serta berhias lampu, hingga monumen yang berdiri di Kaki Bukit Siatas Barita itu bisa tampak dengan terang dari Kota Tarutung. Apa sajakah yang berada di Taman Wisata Rohani Salib Kasih? Ada Tempat tinggal Doa (untuk memanjatkan doa) yang memiliki ukuran kecil, tempat duduk yang umum digunakan untuk kebaktian memiliki 600 orang, dan sebagainya.

Alamat : Bukit Siatas Barita, Tarutung.

Kota Tarutung 


Kota TarutungIbukota Kabupaten Tapanuli Utara ini adalah pusat wisata keagamaan di daerah Sumatera Utara. Kota Tarutung dengan udara dingin serta keindahan alam menarik, memiliki sebagian obyek wisata menarik, salah satunya yaitu pemandian air soda bernama Aek Rara Tarutung.

Perlu untuk diketahui kalau pemandian ini cuma ada dua buah didunia, yang satu sekali lagi berada di Venezuela. Setelah itu ada Sijaba Huta Ginjang, satu diantara taman wisata alam yang berada di Sumatera Utara serta menghadap ke Danau Toba, juga Taman Wisata Rohani Salib Kasih.

Alamat : Kabupaten Tapanuli Utara.


Pulau Nias 


Kepulauan-NiasTempat wisata di medan selanjutnya dalah pulau nias. Pulau ini populer dengan aktivitas lompat batu serta selancarnya. Pulau ini juga mempunyai keindahan alam yang memikat hati. Beberapa pemuda di Pulau Nias bisa dengan gampang mengalahkan dinding batu dengan tinggi 2 mtr.. Ini adalah atraksi yang popular di Pulau Nias. Serta untuk anda yang menginginkan menyaksikannya bisa bertandang ke Desa Bawomatauo.

Kebiasaan lompat batu lahir karna ada rutinitas warga orang-orang yang menyukai berperang antar desa. Sedang untuk melihat pertunjukan tari perang dengan penari berkostum tradisionil, hiasan kepala berbentuk bulu burung yang memiliki warna cerah dapat diliat di dua desa, yakni Desa Hilisimae serta Bawatomataluo. Aktivitas beda yang bisa dikerjakan yakni berselancar di pantai berombak besar serta menantang.

Pulau Nias tempatnya dibagian barat Sumatera, persisnya di Samudera Hindia. Terkecuali sebagian aktivitas yang telah dibicarakan diatas, kita dapat juga kunjungi Museum Pusaka Nias, yang memiliki koleksi benda-benda budaya orang-orang Nias sejumlah 6. 500 buah. Wisata Pulau Nias juga telah populer namanya hingga ke luar negeri, sama dengan Danau Toba.

Air Terjun Sipiso-piso 


Air Terjun Sipiso-pisoObyek wisata alam beda yang populer yaitu Air Terjun Sipiso-piso. Magnet dari air terjun ini yakni letaknya yang demikian dekat dengan Gunung Sipiso-piso, tinggi air terjun s/d 120 mtr..

Selain itu, kita juga bisa melihat pemandangan alam cantik Danau Toba dari tempat air terjun. Jika anda menginginkan nikmati air terjun dari bawah, anda mesti menuruni 1000 anak tangga berliku lebih dulu.

Alamat : Desa Tongging, Kabupaten Karo.

Bukit Lawang 

Tempat wisata Bukit Lawang senantiasa ramai dikunjungi wisatawan. Bila meniti perjalanan dari Kota Medan, kita juga akan menggunakan saat sepanjang 3 jam untuk hingga kesini. Obyek wisata yang satu ini begitu pas untuk anda yang menyukai menelusuri rimba dan lihat kehidupan satwa liar dengan segera. B

ukit Lawang adalah semacam rimba tropis yang berada di pintu masuk Taman Nasional Gunung Leuser. Kesibukan beda yang dapat dikerjakan keik ada di Bukit Lawang dalah trekking serta rafting.

Alamat : Kecamatan Bohorok, Kabupaten Langkat.


Gunung Sibayak 

Gunung SibayakGunung ini yaitu satu diantara gunung api yang masih tetap aktif. Keindahan alamnya jadi daya tarik beberapa wisatawan. Keindahan Kota Medan juga akan terlihat terang dari gunung ini. Serta untuk anda yang menginginkan melihat matahari terbit atau sunset, bisa kunjungi object wisata ini.

Perlu untuk diketahui kalau Gunung Sibayak di kenal juga dengan nama Gunung Raja. Untuk meraihnya, kita bisa ke Brastagi lebih dulu yang jaraknya 77 km dari Kota Medan serta bisa ditempuh dalam kurun saat 2 jam. Yang menginginkan mendaki Gunung Sibayak dipakai ticket seharga Rp 4. 000, - per orang.

Alamat : Kecamatan Sei Bingai, Langkat.


Air Terjun Sigura-gura 

Air Terjun Sigura-guraAir terjun tertinggi di Indonesia dengan nada air yang bisa terdengar hingga jauh serta aliran yang deras. Ketinggiannya menjangkau 250 mtr. serta letaknya dekat dengan Danau Toba. Mempunyai udara sejuk serta beri kesegaran.

Sebagian aktivitas yang umum dikerjakan disini yaitu berkemah, rafting, ambil photo dengan latar belakang keindahan air terjun, dsb. Alamat : Kabupaten Toba Samosir.

Graha Santa Maria Annai Velangkanni 

Graha Santa Maria Annai VelangkanniSalah satu object wisata rohani di Medan yang populer. Gereja umat katolik yang memiliki bentuk unik, serupa dengan kuil hindu. Gereja ini awalannya dibuat untuk umat katolik tamil yang berada di Kota Medan, namun makin lama terbuka juga untuk umum.

Annai Velangkanni (Bunda Velangkanni) dibuat dengan maksud jadi persembahan untuk Bunda Maria yang sempat tampak berada di daerah pesisir Velangkanni, Tamil Nadu, India era ke-17. Terkecuali berdoa, disini banyak pengunjung yang meluangkan diri untuk ambil gambar. Pojok beda dari obyek wisata rohani ini yaitu Kapel Maria yang umum digunakan untuk berdoa pada Bunda Maria.

Alamat : Jalan Sakura III No. 7-10 Tanjung Selamat, Kecamatan Medan Tuntungan.

Taman Alam Lumbini 

Taman_LumbiniObyek wisata alam dengan udara sejuk ini bisa dikunjungi tanpa ada mesti bayar ticket. Tempatnya di Kaki Gunung Sibayak, memiliki kekhasan berbentuk pagoda tertinggi di Indonesia. Pagodanya adalah tiruan Pagoda Shwedago Myanmar.

Keunikan ada pada stupa budha yang tingginya menjangkau 46, 8 mtr. dengan panjang 69 mtr.. Disini ada 2. 500 patung budha dengan cat warna kuning emas. Keliling tempat ini juga akan begitu mengasyikkan.

Alamat : Desa Tongkoh, Kecamatan Dolat Rakyat, Brastagi, Karo.

Taman Wisata Iman Dairi 

Taman Wisata Iman DairiTaman wisata ini yaitu semacam wisata rohani. Semboyan Indonesia yakni Bhinekka Tunggal Ika, walaupun berlainan tetaplah satu, berikut yang meyatukan ketidaksamaan. Dapat dibuktikan dengan terdapatnya 5 tempat beribadah keagamaan (sesuai sama jumlah agama yang disadari di Indonesia) dalam satu wadah bernama Taman Wisata Iman di lokasi Dairi.

Bila menginginkan bertandang, dari Kota Medan kita perlu saat tempuh sepanjang 5 jam dengan jarak 154 km. Alamat : Bukit Sitinjo, Kabupaten Dairi.


Huta Siallagan 

Huta SiallaganKetika bertandang ke tempat wisata yang satu ini, bisa anda saksikan panorama berbentuk jejeran tempat tinggal bolon serta sopo. Kekhasan terdapat pada ada batu parsidangan, yakni jejeran kursi batu yang mengintari meja batu. Letak batu berada di tengah kampung, bawah pohon hariara yang termasuk pohon suci. Batu parsidangan terdapat di 2 tempat.

Pertama dibawah pohon, melingkar serta teratur dengan rapi yang digunakan jadi tempat rapat. Kursinya ditujukan untuk raja, permaisuri, tetua kebiasaan, raja dari huta tetangga, dan orang pandai (yang memiliki pengetahuan kebatinan). Yang ke-2, batu parsidangan untuk tempat eksekusi. Sesungguhnya sama juga dengan batu parsidangan pertama, namun ditambah dengan batu besar panjang untuk berbaring beberapa terdakwa yang akan dipenggal.


Museum TB Silalahi 

Museum TB SilalahiTempat wisata di Medan setelah itu ada Museum TB Silahi. Jika kita bertandang ke museum ini, kita juga akan di ajak untuk kenal budaya batak dengan lebih dekat. Tempatnya dekat Danau Toba, tidak heran bila pemandangan alamnya benar-benar cantik.

Museum ini mempunyai 3 lantai, dengan desain interior moderen berbalut ukiran gorga. Di lantai 2 serta 3, bisa anda saksikan pemandangan Danau Toba serta lanskap lokasi Balige yang demikian terang.

Alamat : Jalan Pagar Batu 88 Balige, Sumatera Utara.

Cagar Alam Sibolangit 

Cagar Alam SibolangitHiruk pikuk Kota Medan kadang-kadang buat capek. Bila hal semacam ini berlangsung pada anda, coba untuk liburan ke Cagar Alam Sibolangit yang masih tetap mempunyai situasi yang asri serta fresh. Untuk hingga tempat wisata bila dari Kota Medan, jaraknya sekitaran 40 km. Naik kendaraan perlu saat sekitaran 1 jam.

Obyek wisata yang satu ini cukup jadi referensi untuk beberapa yang suka alam. Udara yang sejuk jadi penenang fikiran sekalian pembasmi capek dari semua jenis kesibukan yang sudah ditempuh. Cagar alam sibolangit juga jadi satu diantara contoh obyek wisata untuk mengkkampanyekan go green karna makin panasnya bumi karena pemanasan global.

Alamat : Kecamatan Sibolangit, Deli Serdang. 

Hillpark Sibolangit 

Hillpark SibolangitNah, untuk anda yang mencari tempat wisata yang pas untuk buah hati, datanglah ke Hillpark Sibolangit. Ini yaitu taman bermain dengan bermacam wahana yang menarik. Cocok jadi maksud wisata keluarga. 

Beragam macam permainan yang dapat di nikmati ditempat ini, dari mulai roller coster sebagai sisi wahana ekstrim sampai kora-kora serta bianglala sebagai favorite beberapa pengunjung yang pantas untuk di cobalah. Tidak cuma itu, banyak wahana beda yang dapat di nikmati oleh anak-anak serta orang-tua. Hillpark Sibolangit cukup lengkap untuk jadi tujuan berlibur dengan keluarga. 

Alamat : Green Hill City. 

Air Terjun Janji 

Air Terjun JanjiKeindahan alam Danau Toba telah tidak diragukan sekali lagi. Tidak heran bila namanya demikian populer hingga mancanegara. Saat berlibur ke Danau Toba, tidak cuma wisata ini yang menarik untuk dikunjungi. Walau demikian object wisata di pinggir danau juga tidak kalah indah, salah nya ialah Air Terjun Janji. 

Obyek wisata di Medan yang satu ini jadi satu diantara tempat yang indah untuk dikunjungi. Panorama yang indah serta udara yang sejuk cukup jadi argumen kenapa beberapa pengunjung selalu kembali pada tempat ini. Terkecuali tempatnya yang ada tidak jauh dari danau toba, Air terjun janjipun tidak sepi pengunjung. 

Alamat : Kecamatan Bakti Raja, Kabupaten Humbang Hasundutan. 


Sipinsur 

SipinsurObyek wisata yang populer di Kabupaten Humbang, salah nya ialah Sipinsur. Berdiri diatas lahan seluas 2 hektar dengan tinggi sekitaran 1. 213 mtr. diatas permukaan air laut, memiliki panorama yang indah. 

Salah nya ialah pemandangan Danau Toba serta Pulau Samosir. Dibawah tempat Sipinsur juga terlihat Pulau Sibandang serta Kota Muara. Beberapa pengunjung juga akan lihat keindahan alam dari mulai laut, bukit serta pegunungan di saat berbarengan karna bisa dipandang dari ketinggian. Hal semacam ini lah yang buat wisata sipinsur jadi wisata favorite keluarga untuk di kunjungi. Tidak cuma itu, wisata ini banyak jadikan tempat untuk photografi untuk beberapa photographer andal. 


Danau Lau Kawar 

Danau Lau KawarBanyak gunung api yang statusnya masih tetap aktif di nusantara ini, ada sekitaran 100 buah. Satu diantara gunung api yang sempat meletus serta menelan korban jiwa yaitu Gunung Sinabung. Walau demikian dibalik itu semuanya, dekat Gunung Api Sinabung ada satu danau yang pesona alamnya demikian memikat bernama Danau Lau Kawar. 

Danau yang mempunyai keindahan alam yang berlatar belakang pegunungan dengan pohon-pohon teduh ini jadi daftar pariwisata yang harus dikunjungi. Pas ini kerapkali dipakai untuk berkemah, begitu pas untuk berlibur keluarga ataupun camping dengan rekan-rekan. 

Alamat : Desa Kuta Gugung, Kecamatan Simpang empat, Karo. 


Menara Padang Tele Samosir 

Menara Padang Tele SamosirUntuk nikmati indahnya Danau Toba serta Pulau Samosir memanglah bisa dikerjakan dari beragam tempat. Salah nya ialah dari Menara Padang Tele Samosir. 

Tempat ini jadi tempat paling cocok untuk lihat semuanya keindahan pulau samosir. Tempatnya yang ada pada ketinggian di lebih sekali lagi menara yang bertingkat-tingkat ini buat siapapun yang lihat keindahan pulau samosir dari tempat ini juga akan terkagum-kagum. Terlebih ketika matahari tenggelam, juga akan menaikkan view yang mengagumkan bagusnya. Keindahan danau toba serta pulau samosir juga akan tergambarkan dari menara padang tele samosir ini. 


Pantai Pandan 

Pantai PandanWisata Pantai Pandan mempunyai ombak yang biru bergulung dengan hamparan pasir lembut. Wisata pantai jadi satu diantara tempat wisata favorite untuk kebanyakan orang. Indonesia yang disebut negara kepulauan, tidak heran bila miliki banyak pantai nan indah serta menarik untuk dikunjungi. Salah nya ialah Pantai Pandan ini. 

View yang cukup indah membuar beberapa pengunjung juga akan kerasan beralama-lama serta kembali sekali lagi untuk nikmati keindahan laut yang cukup menarik. Tentunya pantai ini juga akan begitu menarik untuk di jarikan surfing beberapa peselancar. 

Pemandian Air Panas Lau Sidebuk 

Pemandian Air Panas Lau SidebukPemandian air panas ini adalah pemandian yang memiliki kandungan belerang serta banyak mempunyai kolam. Diakui bisa mengobati bermacam jenis sakit kulit. Pemandian Air Panas Lau Sidebuk terdapat di Desa Douluh, 3 menit dari Penatapan. 

Obyek wisata di Medan yang satu ini cukup populer, banyak beberapa pengunjung yang berkali-kali datang ke tempat ini bahkan juga untuk lakukan terapi berendam di kolam air belerang. Tidak cuma itu, tempat ini menyuguhkan makanan ciri khas medan yang cukup menggugah selera. 

Gundaling 

GundalingBukit Gundaling mempunyai keindahan alam yang tidak kalah menarik dengan Bukit Lawang serta Gunung Sibayak. Ini termasuk juga dalam object wisata alam di pinggir Brastagi. Satu diantara aktivitas favorite yang bisa dikerjakan saat liburan kemari yaitu melihat dengan segera indahnya matahari terbit serta terbenam. 

Untuk menjangkau Gundaling, bisa memakai kendaraan umum atau pribadi. Jarak yang ditempuh dari Kota Medan ke object wisata ini sekitaran 60 km. Bukit Gundaling ini tidak cuma ramai oleh wisatawan domestik, lho. Namun banyak juga dikunjungi wisatawan asing. 

Air Terjun Sikulikap 

Untuk menjangkau tempat Air Terjun Sikulikap, kita mesti meniti perjalanan dari gapura Air Terjun Sikulikap di samping kiri jalan dekat Gerbang Selamat Datang di Kabupaten Karo. Turun lewat anak tangga tidak jauh dari gapura itu, perlu saat sekitaran 20 menit. 

Sesudah melalui rimba, baru hingga di Air Terjun Sikulikap. Air terjun dengan ketinggian 30 mtr. ini mempunyai banyak tebing di sekeilingnya. Banyak yang memakai tebing-tebing itu untuk berolahraga panjat tebing. 


Warung Jagung Bakar Penatapan 

Warung Jagung Bakar PenatapanPenatapan dalam bhs Karo bermakna tempat tinggal, tempat warung ini jaraknya 8 km dari pusat Kota Brastagi. Sebagai kekhasan serta ciri tempat ini yaitu ada berderet warung jagung bakar yang buka sepanjang 24 jam penuh. 

Jika anda tengah mujur, disini juga akan anda saksikan semacam hewan kera yang diberi nama gibbon asik jalan ke sana-kemari. Karna tempatnya yang dekat dengan pohon-pohon serta gunung-gunung jadi tidak heran apabila lihat hewan ini, tetapi yang butuh diwaspadai waspada dengan kera yang memanglah di kenal bintanag lincah terutama yang hidup di alam bebas. 

Danau Linting 

Di Sumatera Utara nyatanya tidak cuma object wisata Danau Toba yang mempunyai keindahan alam nan eksotis. Berubah sedikit dari tempat Danau Toba, kita juga akan temui satu danau dengan warna hijau kebiruan serta alam sekitaran yang asri sejuk bernama Danau Linting. 

Untuk anda yang menginginkan relaksasi sembari bersantai memanjakan mata, begitu pas pilih tujuan wisata ini. Keindahan alam di Danau Linting cukup berlainan dengan danau yang lain, karna air yang sedikit berwarna hijau toska ini cukup menarik perhatian beberapa pengunjung. 

Kebun Raya Tongkoh 

Anda yang suka pada seni bercocok tanam sayuran, buah, bahkan juga tanaman hias, pas berkunjung ke obyek wisata yang satu ini. Namanya Kebun Raya Tongkoh. Sesuai sama namanya, object wisata ini memanglah terdapat di Desa Tongkoh. 

Selama perjalanan di kiri serta kanan Desa Tongkoh ini terdapat banyak kebun warga, salah satunya kebun strobery, markisa Brastagi, serta jeruk Brastagi yang bisa dipetik sendiri. Pemandangan alam Brastagi semakin menarik dengan latar belakang Gunung Sinabung serta berbagai warna dari tanaman hias yang penuhi Desa Tongkoh. 


Muara Tapanuli Utara 

Muara TapanulliSalah satu kota kecil dekat Danau Toba bernama Muara. Ini yaitu satu kecamatan di Tapanuli Utara. Indahnya Danau Toba bisa terlihat terang dari sini. Berlainan dengan kota atau daerah beda yang digunakan untuk lihat keindahan Toba. 

Dari Muara kita dapat nikmati indahnya Danau Toba lewat beragam pojok. Diantaranya pinggir pantai dengan perahu kecil, atas bukit, bahkan juga naik sedikit lewat jalan raya, Danau Toba juga sudah pancarkan keindahan. 


Desa Lingga 

Desa LinggaDesa ini letaknya di Kecamatan Simpang Empat, dari Kota Brastagi sekitaran 15 km. Terkecuali ada Museum Lingga yang mempunyai bermacam jenis koleksi Kerajaan Karo waktu dulu, ada juga bebrapa tempat tinggal bersejarah yang usianya telah lebih dari 250 th.. Cikal akan lokasi Karo, konon datang dari daerah ini. 

Desa yang cukup unik ini jadi satu diantara obyek wisata untuk lihat tempat tinggal kebiasaan yang mulai sejak dulu jadi kebiasaan zaman nenek moyang. Obyek wisata di medan ini jadi daftar yang harus untuk di kunjungi waktu liburan. 


Pemandian Air Soda Desa Parbubu Tarutung 

Pemandian Air Soda Desa parbabu TaturungPemandian air soda ini yaitu satu diantara wisata alam yang butuh dicoba. Terkecuali keindahannya, kita pantas bangga karna pemandian yang satu ini cuma ada 2 buah di semua dunia, serta salah nya ialah Indonesia. 

Ditemani keindahan alam di sekitaran kolam jadikan tempat ini cukup mempunyai banyak peminat, terutama berendam air soda cukup tidak sering berada di sebagian tempat di Indonesia. Oleh karena itu, tempat ini tidak sempat sepi pengunjung terutama waktu hari libur. 

Bukit Kubu 

Bukit KubuSesudah lewat Desa Tongkoh, kita juga akan melalui satu bukit bernama Bukit Kubu. Jejeran pohon pinus lebat dengan rerumputan terbentang, buat tempat ini pas untuk wisata keluarga. 

Sebagian aktivitas yang bisa dikerjakan waktu berpiknik di Bukit Kubu diantaranya yaitu main layang-layang, naik ATV serta kuda, juga menengok tempat tinggal persinggahan Presiden Soekarno waktu zaman Belanda. 


Funland Mickey Holiday 

Funland Mickey HolidaySeperti Dufan yang berada di Jakarta, Brastagi memiliki Funland Mickey Holiday. Ada bermacam wahana permainan menarik yang bisa kita cobalah, paling tidak sejumlah 34 buah. 

Salah satunya yaitu shoot game, rafling, paint ball, dan outbond, dan sebagainya. Kita dapat bermain hingga senang di semuanya wahana sesudah beli ticket all in one. 

Tidak cuma wahana permainan, di sini dapat juga nikmati wisata yang lain seperti taman bermain serta wahana air yang mengasyikkan. Beragam jenis restoranpun juga ada di obyek wisata ini.
Advertisement
comments