-->

30 DaftaTempat Wisata Jogja

- January 15, 2018

Tentu Anda segera setuju apabila kota Jogja juga akan senantiasa di hati. Pernyataan itu memanglah diperuntukkan oleh kebanyakan orang yang tinggal, berasal maupun yang sempat berkunjung ke kota Jogja. Sebab, terdapat beberapa hal yang tidak dapat terlupakan demikian saja waktu ada di kota satu diantara kota yang berada di Pulau Jawa ini.

Argumennya bukanlah karna jadi kota yang fenomenal saja, Jogja juga adalah kota yang memiliki cerita histori, kebiasaan istiadat, obyek wisata alam, obyek wisata kuliner sampai obyek wisata belanja yang semua di rasa tidak bisa terlupa untuk disinggahi walaupun cuma sebentar saja. Untuk lihat daftar tempat yang lain anda dapat berkunjung ke 100+ obyek wisata dijogja yang istimewa

30 Tempat Wisata Jogja 
Jika Anda begitu suka pada kota Jogja serta mempunyai gagasan untuk berwisata ke Jogja kurun waktu dekat ini, jadi juga akan jadi makin lengkap bila Anda ketahui 30 obyek wisata Jogja 2017 yang harus dikunjungi untuk menggunakan saat atau hari-hari luang.



1. Wisata Candi Prambanan Yogyakarta

Sudah pasti sebagai posisi pertama yaitu Candi Perambanan, karna sehari-harinya candi ini jadikan jadi tempat kunjungan harus waktu berada di Kota Jogja. Candi ini tidak cuma populer karna bangunan serta pemadangannya saja, namun jadi makin populer sejak UNESCO membuatnya jadi satu diantara warisan budaya dunia.


2. Wisata Taman Kaliurang Jogja

Kaliurang yaitu satu obyek wisata yang difavoritkan banyaknya orang, karna dalam satu obyek wisata ini beberapa pengunjung bisa nikmati sekalian nikmati beragam sensasi berwisata, dari mulai nikmati panorama air terjun, berenang serta lakukan aktivitas mengasyikkan yang lain.


3. Wisata Pantai Parangtritis Yogyakarta


Semua orang-orang Indonesia tentu telah tidak terasa pemula sekali lagi dengan Parangtritis, karna pantai ini sudah jadi satu diantara icon wisata alam yang berada di Kota Jogja. Tempat ini tidak cuma banyak didatangi karna panorama serta keindahannya, tetapi juga karena legenda bersama asumsi magic pada pantai ini.


4. Wisata Museum Sonobudoyo Yogyakarta


Jogja memanglah demikian kental dengan kebudayaan serta keseniannya, untuk tempat menempatkan itu semuanya sudah dibuat Museum Sonobudoyo untuk orang-orang yang menginginkan ketahui histori, kebudayaan serta kesenian yang berada di Yogyakarta.

Harga ticket museum sonobudoyo Alamat musem sonobudoyo yogyakarta

No 6, Jl. Pangurakan Yogyakarta, Ngupasan, Gondomanan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55122



5. Wisata Keraton Yogyakarta


Jogjakarta atau Yogyakarta mempunyai masa kesultanan yang masih tetap diaktifkan jadi Gubernur sampai sekarang ini serta Sultan Yogyakarta bersama keluarganya masih tetap tinggal di Keraton yang di buka jadi obyek wisata karna memanglah mempunyai style bangunan yang ciri khas.

Harga ticket keraton yogyakarta Alamat keraton yogyakarta

Jl. Rotowijayan Blok No. 1, Panembahan, Kraton, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta



6. Wisata Kuliner serta Pedagang Selama Jalan Malioboro

Di Kota Jogja, tak ada jalan yang lebih fenomenal terkecuali Malioboro karna di selama jalan ini beberapa wisatawan dapat berwisata kuliner serta belanja dengan senang, karna berapakah banyak yang dibeli cost yang di keluarkan waktu bertransaksi disini begitu aman di kantong.

Harga Masuk Malioboro Alamat Jalan Malioboro Yogyakarta

Gratis Jl. Malioboro, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta


7. Wisata Kota Gede Yogyakarta

Jika menginginkan beli kerajinan perak jadi oleh-oleh ciri khas Jogja, jadi datanglah ke Kota Gede yang memanglah populer dengan industri peraknya. Di Kota Gede juga ada banyak bebrapa website kuno yang didalamnya ada makan keluarga serta anggota kerajaan.

Harga Masuk Alamat kota gede yogyakarta

Kota Gede Yogyakarta


8. Wisata Pantai Baron Gunung Kidul Yogyakarta

Terkecuali Parangtritis, Pantai Baron termasuk juga obyek wisata yang direferensikan dalam 30 obyek wisata Jogja 2017 yang harus dikunjungi. Argumennya sudah pasti pantai ini mempunyai panorama yang indah, belum juga disini ada menu-menu makanan seafood yang bercita rasa mantap.

Harga Ticket Masuk Pantai Baron Alamat pantai baron

Kemadang, Tanjungsari, Gunung Kidul, Yogyakarta


9. Wisata Goa Jomblang Yogyakarta


Waktu menelusuri kedalam Goa Jomblang, wisatawan bisa lihat segera kehadiran dari sinar surgawi yang terpancar terang hingga ke basic goa, karna untuk hingga ke sisi dalam atau basic goa beberapa wisatawan mesti masuk kedalam lorong-lorong goa yang juga akan membawa mereka hingga ke sinar yang masuk sampai basic goa.
Harga Masuk Goa Jomblang Alamat Goa Jomblang

Pacarejo, Semanu, Pacarejo, Semanu, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55893


10. Wisata Taman Pandai Yogyakarta


Di Kota Yogyakarta ada wisata bermain sekalian wisata edukasi yang benar-benar sangat pas untuk anak-anak. Tempat itu di kenal dengan taman pandai karna sambil bermain disini anak-anak Anda dapat pelajari beberapa hal.
Harga ticket masuk taman pintar Alamat taman pinta yogyakarta

Jalan Panembahan Senopati No. 1-3, Gondomanan, Ngupasan, Gondomanan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55122


11. Wisata Goa Selarong Yogyakarta

Datang ke Goa Selarong itu berarti juga akan menaikkan pengalaman dari wisata religus yang dipunyai kota Yogyakarta. Hal itu karena sebab goa ini dulunya jadikan jadi markas Pangeran Diponegoro waktu lakukan perang gerilya.

Harga ticket masuk goa selarong Alamat goa selarong jogja

Guwosari, Pajangan, Bantul Regency, Special Region of Yogyakarta 55751


12. Wisata Rimba Pinus Mangunan Yogyakarta

Rimba Pinus yang satu ini seringkali terpampang jadi beground beberapa photo punya account Instagram orang-orang Indonesia, karna karena keindahannya rimba ini jadikan jadi tempat hunting photo terfavorit.

Harga ticket masuk rimba pinus mangunan Alamat Rimba Pinus Mangunan Jogja

Desa Dlingo, Mangunan, Bantul, Yogyakarta


13. Wisata Blue Lagoon Yogyakarta

Terkecuali di kenal dengan nama Blue Lagoon, pemandian panas ini dikenal juga dengan nama Tirta Budi. Pemandian air panas ini jadi makin populer karna airnya yang berwarna kebiruan namun begitu jernih sekali.

Harga ticket masuk blue lagoon Alamat Blue Lagoon Jogja

Widodomartani, Ngemplak, Sleman, Widodomartani, Ngemplak, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55584


14. Wisata Puncak Becici Yogyakarta

Tidak lain jauh dengan Rimba Pinus Magunan, karna ke-2 tempat ini keduanya sama ditumbuhi oleh pohon pinus yang menjulang indah. Tetapi, sebagai pembedanya yaitu di puncak ini ada gardu pandang, gazebo, bangku bersama ayunan yang jadikan jadi sebagian fasilitasnya.

Harga ticket puncak becici Alamat puncak becici jogja

Gunungcilik RT. 07/RW. 02, Muntuk, Dlingo, Muntuk, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55783


15. Wisata Puncak Kosakora Yogyakarta

Untuk nikmati keindahan kota Jogja dari atas, jadi datanglah ke Puncak Kora karna dari puncak itu semua juga akan tampak demikian indah dari atas termasuk juga keindahan pantai-pantai dari terlalu jauh.
Harga ticket masuk puncak kosakora Alamat puncak kosakora jogja

Banjarejo, Tanjungsari, Ngestirejo, Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55881


16. Wisata Air Terjun Lepo Yogyakarta

Air terjun yang satu ini mempunyai panorama air terjun yang ciri khas lengkap dengan situasi dan udaranya yang begitu nyaman serta beri kesegaran. Karenanya, air terjun Lepo juga masuk dalam posisi ke 30 obyek wisata Jogja 2017 yang harus dikunjungi.

Harga ticket masuk air terjun lepo Alamat air terjun lepo jogja

Pokoh 1, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55783

17. Wisata Embung Batara Sriten Yogyakarta

Meskipun Embung Bataran Srinten adalah telaga buatan yang ada di Gunung Kidul tetapi keindahannya tidak kalah dengan telaga asli karna di sekelilingnya juga di dukung dengan panorama alam yang demikian menarik.

Harga ticket embung batara sriten Alamat embung bataran sriten jogja

Nglipar, Pilangrejo, Nglipar, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55852


18. Wisata Gunung Nglanggeran Yogyakarta

Di puncak Gunung Nglanggeran ditanggung Anda juga akan terasa terpuaskan, karna disini Anda dapat lihat panorama sunset yang demikian indah hingga Anda juga akan kerasan terlalu lama ada disini.
Harga ticket gunung nglanggeran Alamat gunung nglanggeran

Desa Nglanggeran, Patuk, Gunungkidul, Yogyakarta, Indonesia


19. Wisata Kedung Pedut Yogyakarta

Kedung Pedut disebut-sebut jadi waterpark alami karna memanglah tempat ini adalah wahana air yang di sekitarnya masih tetap ada bebatuan alam serta warna airnya juga demikian bening, biru serta begitu jernih.

Harga ticket kedung pedut Alamat kedung pedut jogja

Jatimulyo, Girimulyo, Jatimulyo, Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta 55674


20. Wisata Tegalarum Adventure Park Jogja

Cukup berlainan dengan wahana yang lain, karna ditempat ini beberapa wisatawan di ajak untuk berpetualang menelusuri arus sungai serta sepanjang berpetualang beberapa wisatawan disuguhi dengan hamparan panorama yang memikat hati.

Harga ticket tegalarum advanture park Alamat tegalarum advanture park

DesaWisataSidorejo, Gunungkidul,, Karangtengah, Wonosari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55851



21. Wisata Air Terjun Sri Gethuk Jogja

Wisata Air Terjun yang paling favorite yaitu air terjun Sri Gethuk karna kehadiran aliran air terjun ini dikelilingi oleh panorama yang menarik, bahkan juga Anda juga juga akan tertegun saat menyaksikannya dengan segera.

Harga ticket masuk air terjun sri gethuk Alamat Air Terjun Sri Gethuk

Padukuhan (Dusun) Menggoran, Desa Bleberan, Kecamatan Playen Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.


22. Wisata Kebun Teh Nglinggo Jogja


Tidak cuma Bogor saja yang mempunyai kebun teh, karna di Jogja juga ada hamparan kebun teh yang populer dengan nama Kebun Teh Nglinggo. Kebun teh ini di buka untuk wisatawan yang menginginkan hirup udara fresh sekalian menentramkan fikiran.

Harga ticket masuk kebun teh nglinggo Alamat Kebun Teh Nglinggo

Pagerharjo, Samigaluh, Kulon Progo Regency, Special Region of Yogyakarta 55673



23. Wisata Goa Kidang Kencana Jogja

Perut bumi atau goa yang satu ini mengajak beberapa pengunjung untuk berkeliling-keliling di dalamnya, hingga sambil nikmati panorama yang indah beberapa pengunjung juga dapat rasakan pengalaman menyusuri goa yang ditanggung tidak juga akan terlupakan.
Harga ticket masuk goa kidang kencana Alamat Goa Kidang Kencana

Dusun Sabrangkidul, Desa Purwosari, Kec. Girimulyo, Purwosari, Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta 55674

24. Wisata Taman Sungai Mudal Jogja

Ditempat ini, beberapa wisatawan bisa nikmati 3 obyek wisata sekalian yakni hamparan taman bunga yang indah, air terjun bersama sungai yang demikian jernih. Ditanggung waktu ada disini Anda juga akan kerasan terlalu lama.
Harga ticket masuk sungai mundal Alamat Taman Sungai Mundal

Pedukuhan Banyunganti, Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Jatimulyo, Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta 55674


25. Wisata Kalibiru Kulon Progo Jogja

Meskipun banyak yang menyebutkan kalau Kalibiru sangatlah mainstream, namun terhitung hingga saat ini pengunjungnya makin banyak karna tempat ini mempunyai panorama yang demikian memikat, yakni telaga jernih kehijauan yang dikelilingi oleh rimba pinus.

Harga ticket masuk kalibiru kulonprogo Alamat Kalibiru Kulon Progo

Jalan Waduk Sermo, Kalibiru, Hargowilis, Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta 55653


26. Wisata Museum Pendidikan Serta Mainan Kolong Tangga Yogyakarta

Nama museum ini memanglah cukup unik, karna memanglah letaknya yang erada dibawah tangga menuju Hall Taman Budaya Yogyakarta. Didalam museum ini ada koleksi mainan anak-anak dimasa lampau yang harus dipertunjukkan pada anak-anak zaman saat ini.



Harga ticket masuk museum Alamat Museum pendidikan serta kolong tangga

Jl. Sriwedani No. 1 Purwokinanti Pakualaman Yogyakarta, Ngupasan, Gondomanan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55122

27. Wisata Alun-alun Kidul Yogyakarta

Obyek wisata yang satu ini seringkali ada dipertontonkan di stasiun-stasiun Tv Nasional, karna terkecuali obyek wisata yang murah kehadiran Alun-alun Kidul Yogyakarta adalah tempat yang asyik untuk dikunjungi.
Harga ticket masuk alun-alun jogja Alamat Alun-Alun Kidul Yogyakarta

Jalan Alun Alun Kidul, Patehan, Kraton, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55133


28. Wisata Taman Pelangi Yogyakarta

Sama persis dengan namanya, di taman ini ada banyak sekali lampion yang mempunyai bentuk beragam macam. Taman ini pastinya juga jadi makin indah saat didatangi pada malam hari.

Harga ticket masuk taman pelangi Alamat Taman Pelangi

Monumen Yogya Kembali, Jl. Ring Road Utara, Sari Harjo, Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55284


29. Wisata Water Castle Yogyakarta

Sebutan Water Castle atau Istana Air Taman Sari dulunya yaitu tempat mandi untuk beberapa putri Raja bersama beberapa selirinya. Serta, saat ini obyek wisata ini di buka untuk umum hingga wisatawan bisa lihat keindahan kolam pemandian ini.

Harga ticket masuk water castle jogja Alamat water castle jogja

Jl. Komp. Taman Sari, Kraton, Patehan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55133


30. Wisata Kebun Binatang Senang Loka Zoo Jogja

Saat menginginkan datang ke Kebun Binatang, Senang Loka yang berada di kota Jogja ini yakinkan untuk membawa anak-anak Anda, karna disini mereka bisa lihat hewan-hewan dengan segera sekalian bisa pelajari beberapa nama hewan itu. saksikan juga tur ke jepang
Advertisement
comments